Senin, 12 Maret 2012

Asam Urat Dan Pantangannya

Makanan-Minuman Pantangan Bagi Pengidap Penyakit Asam Urat

Saya sebenernya malu juga nih kalau ngaku kena penyakit asam urat..hehe. Seingat saya,penyakit sendi ini mulai menyerang saya ketika anak pertama saya lahir. Begitu 2 hari sesudah anak saya lahir,tiba-tiba seluruh sendi saya sakit bukan kepalang, saya fikir tadinya saya keseleo,ndak taunya tetangga saya bilang kalau itu asam urat.

Waktu saya mau Sholat, seluruh sendi saya terasa sakit,sehingga untuk ruku’ dan sujud ndak bisa sempurna.Karena itu baru pertamakali nya saya mengalami serangan asam urat,maka tidak panjang fikir,saya mau aja dikasih obat jamu yang sebenarnya manjur,tapi belakangan jamu tersebut ditarik peredarannya oleh BPOM.

Lumayan lama juga saya mengkonsumsi jamu anti asam urat tersebut ,dan akhirnya saya beralih ke obat dari dokter ketika jamu itu benar-benar lenyap dari peredaran.Namun sakit asam urat saya tetap saja kambuh lagi saat obat dari dokter habis.

Dan saya pun merasa cemas ,takut kena ketergantungan obat-obatan.Disamping juga karena saya harus Menghemat Pengeluaran , mana bisa hemat kalau terus-terusan berobat ke dokter ? hehe.. Akhirnya saya coba alternatif lain untuk menyembuhkan sakit asam urat ini.

Kira-kira satu bulan kemudian, saya diberitahu orang tua saya untuk membaca wirid tertentu sebanyak bilangan tertentu pada waktu tertentu. Dan Subhanallah… Allahu Akbar… Penyakit asam urat saya langsung hilang seketika.Saya langsung bisa bergerak bebas lagi. Sholat pun bisa lancar lagi sujud dan ruku’nya. Mau tau apa wirid nya ?

Daftar Makanan Pantangan Penderita Asam Urat

Banyak teman-teman saya yang ngasih tau ke saya ,supaya jangan makan makanan tertentu , atau kita harus pantangan makanan kalau kita kena asam urat.Saya sih ikutin aja dah apa pun anjuran orang selama menurut saya tidak melanggar Syariat Islam.

Nah dibawah ini daftar makanan dan minuman yang merupakan pantangan untuk penyakit asam urat :

Sayur bayam

Sayur sawi

Sayur Kangkung

Sayur Jamur

Alkohol dan soft drink

Emping Melinjo dan Melinjo nya

Kacang-kacangan

Daging kambing

Jeroan dan gajih (lemak)

Kerang-kerangan

Bebek dan kalkun

Salmon, mackerel, sarden, kepiting, udang, dan beberapa ikan lainnya

Krim dan Es krim

Anjuran Untuk Penderita Asam Urat

Perbanyak minum air putih– terutama bagi penderita yang mengidap batu ginjal– untuk mengeluarkan kristal asam urat di tubuh.

Makan makanan yang mengandung potasium tinggiseperti:

Sayuran dan buah-buahan,Kentang,Alpukat,Susu dan yogurt,Pisang.

Makan buah-buahan kaya vitamin C : Jeruk, sirsak.

Jangan minum aspirin (bila membutuhkan obat pengurang sakit, pilih jenis ibuprofen dan lainnya)

Dannn… ah tidak enak nih nulisnya hehe… soalnya ini khusus untuk yang sudah berkeluarga saja. Tapi…terpakasa deh saya tulis juga : Berhubungan Intim yang sering ama Istri atau suami… Horeeeee hahaha…

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar